Alvaro Morata tampil bersinar bersama Spanyol di UEFA Nations League 2022 (Foto: Instagram/@alvaromorata)

4 Pemain yang Luar Biasa pada Matchday Ke-6 UEFA Nations League 2022/2023

Michael | Sepakbola | 01-10-2022

PARBOABOA – Alvaro Morata tampil bagus pada matchday ke-6 UEFA Nations League 2022/2023. Gol tunggal Morata memastikan kemenangan Spanyol atas Portugal, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Spanyol mempermalukan tuan rumah Portugal dengan 1-0. Selecao mendominasi pertandingan, tetapi La Furia Roja bertahan dengan baik. Pada menit ke-88, gol Morata membungkam sebagian besar isi stadion Municipal de Braga.

Hasil itu secara dramatis membawa Spanyol ke babak semifinal UEFA Nations League. Portugal pun, yang sebelum laga ini sebenarnya tinggal butuh hasil seri untuk mengamankan tiket lolos, harus gigit jari.

Morata bukan satu-satunya yang mampu tampil gemilang pada matchday keenam UEFA Nations League 2022/23. Gianluigi Donnarumma juga tampil ciamik bersama Italia saat melawan Hungaria.

Berikut empat pemain yang bersinar di laga ke-6 UEFA Nations League. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Virgil van Dijk (Belanda)

Van Dijk mencetak gol kemenangan saat Belanda mengalahkan Belgia untuk mengakhiri kampanye fase grup UEFA Nations League dengan status tak terkalahkan. Bek Liverpool itu mencetak gol via sundulan setelah menyambut sepak pojok.

Selain itu, van Dijk tampil solid selama menggalang lini pertahanan timnas Belanda. Bersama Jurrien Timber dan Nathan Ake, van Dijk mampu menahan serangan Belgia yang dimotori oleh Eden Hazard maupun Kevin De Bruyne.

Pemain berusia 31 tahun juga melepaskan satu tembakan ke arah gawang, satu umpan kunci, memenangkan satu duel udara, dan tiga intersep.

Gianluigi Donnarumma (Italia)

Italia berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Gli Azzurri lolos dari fase grup, dan melanjutkan langkahnya ke babak semifinal UEFA Nations League.

Dalam laga itu, Gianluigi Donnarumma tampil gemilang. Kiper PSG ini tampil kokoh dengan menepis segala tembakan yang dilakukan oleh pemain Hungaria.

Dilansir dari Whoscored, Donnarumma mampu melakukan satu penyelamatan krusial, dari total enam save yang dilakukan. Salah satu penyelamatan krusialnya adalah ketika ia berhasil melakukan tiga penyelamatan beruntun hanya dalam waktu enam detik.

Christian Eriksen (Denmark)

Christian Eriksen menjadi salah satu penampil terbaik saat Denmark menekuk Prancis di UEFA Nations League 2022/2023. Eriksen memang tidak membuat gol pada laga tersebut. Namun, umpan-umpannya bisa membuat lini belakang Prancis kesulitan untuk mengantisipasinya.

Dilansir dari Squawka, Eriksen membuat delapan umpan kunci sepanjang pertandingan. Akurasi passing pemain milik Manchester United itu juga mencapai 84 persen.

Tak cuma itu, pemain berusia 30 tahun sukses membuat sembilan umpan silang akurat dan empat kali memenangi duel. Untuk sisi bertahan, eks pemain Inter Milan itu membuat satu tekel dan satu intersep.

Alvaro Morata (Spanyol)

Morata layak diberikan apresiasi lebih di laga Portugal vs Spanyol di UEFA Nations League 2022/2023. Gol di penghujung pertandingan membuat Spanyol memuncaki klasemen akhir Grup A2 dan mampu mengantarkan negaranya lolos ke babak semifinal.

Menyoal statistiknya selama 90 menit merumput, pemain Atletico Madrid ini sukses melepaskan tiga tembakan on target, satu umpan kunci, dan satu dribel sukses. Dalam urusan berduel, pemain berusia 29 tahun itu cukup kokoh dengan memenangi empat kali duel.

Tag : #uefa nations league    #piala dunia 2022    #sepakbola    #fifa matchday    #uefa    #alvaro morata    #virgil van dijk    #christian eriksen   

Baca Juga