Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema (Foto: Reuters)

5 Pemain yang Bisa Gagalkan Karim Benzema Raih Ballon dOr

Michael | Sepakbola | 24-05-2022

PARBOABOA – Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, menunjukkan performa yang sangat luar biasa pada musim ini. Ia sukses membawa Los Blancos menjuarai Liga Spanyol 2021/2022 dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan 27 gol. Pencapaian ini membuat Benzema menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Meski sudah berumur 34 tahun, Karim Benzema masih menjadi salah satu mesin pencetak gol yang paling aktif di kompetisi Eropa.

Penyerang asal Prancis ini mampu memimpin daftar top skor Liga Champions musim 2021/2022. Dia mencatatkan 15 gol dan menggeser posisi Robert Lewandowski.

Saat ini, Benzema secara total sudah mencetak 44 gol di seluruh kompetisi pada musim ini. Dia pun dinilai layak untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.

Namun, masih ada pemain lainnya yang tak kalah luar biasanya penampilannya ketimbang Benzema. Mereka bisa saja mengagalkan Benzema untuk mendapatkan trofi Bola Emas tersebut.

Berikut ini adalah lima pemain yang bisa mengagalkan Karim Benzema untuk meraih Ballon d’Or 2022.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Pemain asal Mesir ini secara konsisten mampu menunjukkan performa yang bagus untuk Liverpool.

Salah juga tampil luar biasa untuk The Reds pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan 31 gol dan 15 assist dari 50 pertandingan di semua kompetisi.

Meski gagal memenangkan Piala Afrika Bersama Mesir. Salah sudah menjuarai Carabao Cup dan Piala FA bersama Liverpool. Dia juga masih bisa meraih gelar Liga Champions jika berhasil mengalahkan Real Madrid di babak final.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski tampil sangat tajam untuk Bayern Munchen pada musim ini. Di usia 33 tahun, penyerang asal Polandia ini masih menjadi andalan lini depan Die Roten.

Bayern sudah tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Villarreal. Lewandowski juga berhasil membawa timnya meraih gelar juara Liga Jerman 2021/2022.

Lewandowski sudah mencetak 48 gol dan membuat 6 assist dalam 43 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayern musim ini. Melihat penampilannya, Lewandowski dinilai masih layak untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.

Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe termasuk salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan pada musim ini. Penyerang asal Prancis ini mampu menampilkan permainan luar biasa bersama PSG.

Dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim ini, Mbappe telah mencetak 39 gol dan memberikan 21 assist. Dia juga berhasil membawa timnya meraih gelar juara Liga Prancis untuk ke-10 kalinya.

Mbappe memiliki peran vital di PSG. Tidak heran jika pemain berusia 23 tahun ini menjadi kandidat kuat untuk meraih trofi Ballon d’Or 2022.

Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane tampil cukup produktif untuk Liverpool musim ini. Pemain berusia 30 tahun ini sukses mencetak 19 gol dan 3 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Mane sudah memenangkan Carabao Cup dan Piala FA bersama Liverpool. Dia juga masih berpeluang besar untuk memenangkan Liga Champions 2021/2022 bersama The Reds.

Di level internasional, Mane juga mencatatkan prestasi yang membanggakan. Dia berhasil membawa Senegal menjadi juara Piala Afrika belum lama ini.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin de Bruyne bisa dibilang merupakan pemain terbaik Manchester City musim ini. Dia sudah menujukkan performa yang sangat luar biasa untuk The Citizens.

De Bruyne berhasil mengatarkan The Citizens menjadi juara Liga Inggris 2021/2022. Gelandang asal Belgia ini juga sukses mencetak empat gol saat Manchester City menang telak 5-1 atas Wolverhampton di ajang Liga Inggris.

Musim ini, De Bruyne sudah mencetak 19 gol dan 15 assist dari 45 pertandingan. Atas pencapaiannya bersama Manchester City di Liga Inggris, De Bruyne merupakan salah satu kandidat kuat untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.
 

Tag : #karim benzema    #ballon d or    #sepakbola    #sadio mane    #kevin de bruyne    #mohamed salah    #kylian mbappe    #robert lewandowski   

Baca Juga