Gol tunggal Ilija Spasojevic bawa Bali United kalahkan PSS Sleman (Foto: ANTARA)

Bali United Kalahkan PSS Sleman, Serdadu Tridatu Tempel Ketat Arema FC

Michael | Sepakbola | 17-02-2022

Parboaboa.com – Bali United sukses mengamankan kemenangan di pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (16/2/2022), Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 1-0.

PSS jadi tim yang agresif dalam mengawali pertandingan ini. Peluang pertama muncul di menit ke-14 dalam situasi sengit di kotak penalti setelah sepak pojok. Memanfaatkan bola liar, Irkham Mila melakukan tembakan yang melambung di atas mistar gawang Bali United.

Bali United berikutnya menjadi tim yang lebih banyak melakukan serangan ke pertahanan PSS. Di menit ke-18, peluang emas dimiliki oleh Ilija Spasojevic usai menerima umpan Privat Mbarga. Sayang, sepakannya bisa ditepis Rizky Darmawan.

Gelandang Sidik Saimima tidak ketinggalan dengan melakukan percobaan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Fadi Sausu. Sayang, lagi-lagi belum menghasilkan gol karena tembakannya melambung pada menit ke-22.

Giliran Privat Mbarga yang mendapat kesempatan untuk membawa Bali United unggul di menit ke-25. Setelah menerima umpan pendek Spasojevic, Mbarga melepas tembakan dari sisi sayap kanan yang tidak menemui sasaran juga.

Peluang emas menghampiri Bali United di menit ke-40. Adalah Privat Mbarga yang mengirim umpan tarik kepada Spasojevic yang berada tepat di muka gawang PSS. Namun, tembakan Spaso masih lemah sehingga mudah ditangkap Rizky.

Serdadu Tridatu akhirnya berhasil mencetak gol, bukan dari skema apik, tapi kesalahan PSS. Itu terjadi setelah Rizky melakukan blunder dengan berniat mengumpan bola kepada rekannya. Bola mengenai badan Spaso yang berhasil mengontrolnya.

Sempat melewati Rizky yang berusaha mengambil bola, Spaso melepas tembakan ke gawang PSS yang tanpa kawalan di menit ke-44. Gol ini membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Bali United.

Paruh kedua berjalan lebih lambat dari babak pertama. Kedua tim banyak memainkan bola di lapangan tengah dan masih terus mencari celah untuk melakukan tembakan. Selama hampir 20 menit, belum ada ancaman dari kedua tim.

Peluang pertama babak kedua baru tercipta di menit ke-64 untuk PSS. Itu terjadi saat Wander Luiz mendapat kesempatan menembak. Sayang, sepakannya belum merepotkan kiper Nadeo Argawinata karena tidak menemui sasaran.

Bek kanan PSS Bagus Nirwanto berkesempatan membawa timnya menyamakan kedudukan di menit ke-69. Dia mendapat umpan dari Misbakus Solikin, tapi tembakan Bagus juga tidak mengarah ke gawang.

Pertandingan yang berjalan kian panas ini mulai melahirkan sejumlah ancaman lagi. Giliran Bali United yang mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-75. Kali ini Hariono mendapat umpan dari Ricky sebelum melepas tembakan jarak jauh yang melambung.

Winger Irfan Jaya tidak ketinggalan berusaha memberi ancaman pula di menit ke-79. Dia memanfaatkan bola liar setelah bola umpan Stefano Lilipaly dihalau oleh Asyraq Gufron. Sayang, sepakan Irfan setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang mantan klubnya juga melambung.

Wander Luiz kembali berkesempatan membuat kedudukan seimbang. Di menit ke-81, dia menerima bola dari umpan silang yang dikirim oleh Ramdani Lestaluhu. Namun, sundulannya tidak bisa menemui sasaran.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Bali United. Kemenangan ini membawa Serdadu Tridatu menduduki runner-up dengan 51 poin, menempel Arema FC di puncak (52 poin). Sedangkan PSS masih terjebak di peringkat ke-12 (28 poin).

Susunan pemain Bali United vs PSS Sleman:

  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Sidik Saimima, Fadil Sausu (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
  • PSS (4-3-3): Rizky Darmawan (kiper); Imam Mahmudi, Asyraq Gufron, Ifan Nanda Pratama, Derry Rachman (belakang); Misbakus Solikin, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Bagas Umar Pamungkas, Wander Luiz, Irkham Mila (depan)
  • Pelatih: I Putu Gede
     
Tag : #hasil bri liga 1    #bali united    #pss sleman    #ilija spasojevic   

Baca Juga