Gonzalo Higuain (Foto: Instagram/@gonzalohiguain)

Gonzalo Higuain Umumkan Pensiun Akhir Musim Ini

Michael | Sepakbola | 05-10-2022

PARBOABOA – 16 tahun perjalanan sepak bola Gonzalo Higuain segera berakhir. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu mengumumkan akan pensiun di akhir musim MLS 2022 berakhir.

Pernyataan itu ia sampaikan pada sesi konferensi pers khusus bersama klubnya, Inter Miami, Selasa, (4/10) dini hari WIB. Ia ditemani sang manajer Phil Neville.

Higuain tidak kuasa menahan tangis saat mengumumkan akan pensiun dari dunia sepak bola. Eks pemain Rea Madrid dan Juventus itu mengatakan waktunya telah tiba.

“Waktunya telah tiba untuk mengatakan selamat tinggal untuk sepak bola. Saya sekarang bisa pensiun yang telah saya impikan; saya mencetak gol dan bersenang-senang ketika dimainkan,” ucapnya dilansir dari Eurosport.

Sejak Empat Bulan lalu

Rencana pensiun ini sudah disampaikan kepada Inter Miami sekitar empat bulan yang lalu. Keputusan itu pun dibuat tidak hanya dalam hitungan hari.

Higuain menjelaskan, sebelum mengambil keputusan tersebut, ia sudah memikirkan beberapa tahun ke belakang.

“Tiga atau empat bulan yang lalu saya sudah sampaikan kepada klub. Namun, keputusan itu tidak datang langsung dalam satu hari. Saya sudah coba memikirkan itu selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Menikmati Kariernya

Sementara itu, Higuain juga mengungkapkan bahwa ia menikmati kehidupan sepak bolanya di Inter Miami. Semenjak tiba dari Juventus pada 2020 lalu, ia merasakan kesenangan bermain di Amerika Serikat.

“Ketika saya tiba di sini, saya datang demi kesenangan untuk menikmati sepak bola. Saya juga bisa dekat dengan saudara saya, Fede [Federico Higuain],” tuturnya.

“Pokoknya ini adalah fase baru dalam kehidupan sepak bola saya. Tapi saya bisa bilang ini juga adalah satu momen terbaik di karier saya. Tim ini, rekan tim saya, dan pelatih di sini, telah memberikan saya kesenangan kembali untuk bermain sepak bola,” ujarnya lagi.

Kapan Higuain Akan Pensiun?

Soal kapan pastinya Higuain benar-benar akan berhenti dari sepak bola tergantung laju Inter Miami di sisa musim MLS 2022. Saat ini, Miami berpeluang maju ke babak play-off.

Miami sekarang berada di peringkat ke-7 di Eastern Conference. Dua laga terakhir yang harus dihadapi di musim reguler adalah menghadapi Orlando City (5/10/2022) dan CF Montreal (8/10/2022).

Higuain juga masih diandalkan di ujung tombak tim. Ia sudah mencetak 12 gol dan dua assist dalam 14 pertandingan di musim ini.

Tag : #gonzalo higuain    #major league soccer    #sepakbola    #juventus    #real madrid    #inter miami   

Baca Juga