PSS Sleman vs Persis Solo (Foto: Parboaboa/Felix)

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: PSS Sleman Menang Tipis Atas Persis Solo

Michael | Sepakbola | 12-09-2022

PARBOABOA – PSS Sleman menjamu Persis Solo pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu, 10 September 2022. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

PSS tampil menekan sejak menit awal. Mereka mendapat sejumlah peluang dari usaha Duarte, Dave Mustaine hingga Kim Kurniawan.

Persis pun juga tidak tinggal diam. Beberapa kali peluang mereka dapatkan melalui Alfath, Jauhari hingga Messidoro.

Setelah sama-sama melakukan jual beli serangan teranyata tidak ada yang mampu mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

PSS akhirnya bisa mencetak gol pada babak kedua. Fabiano Da Rosa mencetak gol bunuh diri saat bermaksud menghalau sundulan Dave Mustaine.

Memasuki menit ke-68, PSS menggandakan keunggulan lewat aksi Irkham Milla. Tendangan kerasnya tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Muhamad Riyandi.

Memasuki injury time, Persis mampu memperkecil kedudukan. Samsul Arif Munip sukses membobol gawang PSS yang dikawal Muhammad Ridwan.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi di sisa waktu yang ada. Skor 2-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini PSS naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 12 poin dari sembilan laga. Sementara Persis harus puas menduduki peringkat ke-15 dengan koleksi 7 poin dari sembilan laga.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persis Solo

  • PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandy Merauje, Tallysson Duarte, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Jehad Ayoub; Irkham Milla, Dave Mustaine, Miftahuk Hamdi; Mychell Ruan Chagas.
  • Persis Solo: Muhamad Riyandi, Muhammad Lestaluhu, Fabiano Da Rossa, Rian Miziar, Eky Taufik Febriyanto; Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan; Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari; Fernando Rodriguez.
Tag : #hasil bri liga 1    #bri liga 1    #sepakbola    #pss sleman    #persis solo   

Baca Juga