Aksi Ilija Spasojevic bersama Bali United di Piala AFC 2022 (Foto: Bola.com)

Hasil Piala AFC 2022: Bali United Kalahkan Kaya FC

Michael | Sepakbola | 30-06-2022

PARBOABOA – Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 atas wakil Filipina, Kaya FC dalam laga Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6) sore WIB.

Hasil ini membuat Bali United tetap berada di posisi kedua klasemen dengan enam poin. Serdadu Tridatu juga menjaga peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara.

Bali United yang membutuhkan kemenangan langsung tampil menekan sejak menit pertama. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco mendapatkan beberapa peluang tetapi belum membuahkan gol.

Bali United baru bisa membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 26 menit. Umpan dari Eber Bessa mampu disundul Jajang Mulyana untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Kaya nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Tembakan jarak jauh Vincent Diano tidak mampu dijangkau Muhammad Ridho tetapi bola yang meluncur deras masih mengenai mistar gawang.

Jelang babak pertama berakhir Kaya kembali menebar ancaman. Kali ini tembakan Jovan Bedic mengarah ke gawang tetapi masih bisa dimentahkan Ridho. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Kaya punya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Hanya saja tendangan bebas Jesus Melliza masih berada tipis di samping gawang Ridho.

Empat menit berselang giliran Bali United yang menebar ancaman ke gawang Kaya. Penyerang andalan Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic mendapatkan peluang emas dalam duel satu lawan satu tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Kaya.

Beberapa peluang lain kemudian didapatkan oleh Spasojevic. Namun peluang yang didapat pemain naturalisasi itu belum berhasil membuahkan gol tambahan untuk Bali United.

Jelang akhir babak kedua, Rizky Pellu mendapatkan peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan Pellu dari dalam kotak penalti mengarah ke gawang tetapi masih bisa dimentahkan Quincy Kammeraad.

Setelah itu tidak ada gol yang mampu tercipta. Bali United mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kaya FC.

Susunan Pemain Kaya FC vs Bali United:

Kaya FC (4-5-1): Quincy Kammeraad; Mar Diano, Simone Rota, Shirmar Felongco, Audie Menzi; Patrick Arthur, Oskari Kekkonen, Jesus Melliza, Ryo Fujii, Sandro Reyes; Jovin Bedic

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andhika Wijaya, Jajang Mulyana, Wiilian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, M. Rahmat
 

Tag : #bali united    #piala afc 2022    #sepakbola    #ilija spasojevic    #bri liga 1   

Baca Juga