Kata Kata Najwa Shihab (Foto: Instagram/@najwashihab)

Kata Kata Bijak Najwa Shihab Untuk Kaum Muda yang Inspiratif

Juni | Hiburan | 25-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Siapa yang tak kenal dengan Najwa Shihab? Ia merupakan seorang presenter kondang di Indonesia. Namanya dikenal luas ketika menjadi pemandu acara Mata Najwa di Metro TV.

Kamu pasti sudah familiar dengan kata kata Najwa Shihab yang terkenal kritis ketika melontarkan pertanyaan pada narasumbernya. Tak heran jika ia dikenal sebagai sosok penuh integritas dan dedikasi tinggi untuk Indonesia

Hampir setiap tahun nama wanita kelahiran Makassar ini muncul dan mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards, salah satunya The Influential Women of The Year dari Elle Magazine pada tahun 2016.

Hebatnya lagi, banyak petinggi tanah air pernah menjadi narasumber Najwa Shihab, mulai dari Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, B.J. Habibie, Megawati Soekarnoputri, Sandiaga Uno, Prabowo Subianto.

Kata kata Najwa Shihab memang kerap menunjukkan keberaniannya dalam melontarkan kritik tajam akan kinerja pemerintah yang tak berpihak kepada rakyat. Tak sedikit kata kata bijak Najwa Shihab begitu menginspirasi banyak orang di berbagai kalangan.

Berkat ketekunannya di dunia jurnalistis, Najwa juga berhasil menyabet penghargaan Jurnalis Terbaik Metro TV dan masuk dalam nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic.

Tak melulu membahas peliknya dunia politik dan beragam persoalan di tanah air, kata kata Najwa Shihab tentang cita cita juga kerap dilontarkan oleh presenter Mata Najwa ini. Bukan tanpa alasan, quotes Najwa Shihab ini banyak ditujukan untuk generasi muda untuk memotivasi mereka dalam menggapai cita-cita.

Dijuluki sebagai sosok inspiratif, berikut kata-kata Najwa Shihab yang bijak dan penuh makna.

Kata-Kata Bijak Najwa Shihab

  • “Kenalilah sebaik baiknya temanmu, Hayatilah masyarakat di seklilingmu agar kamus tak menjelma tembok yang memenjarakanmu”
  • “Anak muda itu berani coba. Ngak takut gagal dan berani ambil resiko. Dan kita butuh anak anak muda yang selalu mau terus nyoba lagi, nyoba lagi sampai berhasil”
  • “Negeri ini butuh dikolal dan diperjuangkan oleh orang orang yang punya keberanian dan punya kemauan untuk terus mencoba sampai berhasil”
  • "Banyak anak muda yang tumbang karena korupsi, mereka lupakan visi dan hanyut pada nikmat duniawi"
  • "Usia muda adalah modal agar tangan terus terkepal, untuk arungi Medan yang terjal"
  • “Kekurangan jangan terlalu dikhawatirkan, selama kepemimpinan berjalan penuh keterbukaan"
  • "Dalam narasi-narasi hidup yang nyata, perempuan menjadi kekuatan tak terbatas"
  • ”Berbuat untuk sebuah harapan, yang tidak lagi dikeluhkan tetapi diperjuangkan”
  • “Anak Muda, mari kita ubah orientasi tak terjebak gaya hidup menumpuk materi. Hidup jujur sederhana, menolak jalan instan menghalalkan segala cara”
  • “Kita lebih kuat dari apa yang kita bayangkan”

Bagaimana? Dari beberapa kata kata Najwa Shihab diatas, adakah yang membuatmu merasa tersentil? Dari Najwa Shihab kita belajar bahwa semua orang bisa berkarya dan membuat perubahan tanpa terhalang oleh jenis kelamin maupun usia.

Tag : #najwa shihab    #mata najwa    #hiburan    #jurnalis    #presenter    #quotes   

Baca Juga