Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II memburuk (Foto: AP/Joe Giddens)

Kesehatan Ratu Elizabeth Memburuk, Pangeran Harry dan Meghan Menuju Istana Balmoral Skotlandia

Sari | Internasional | 08-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kesehatan Ratu Inggris, Elizabeth II dikabarkan dalam situasi yang memburuk. Bahkan, dokter kerajaan menyarankan agar ratu 96 tahun itu tetap berada di bawah pengawasan medis.

Istana Buckingham menyebut, sang penguasa Inggris itu diketahui telah menderita “masalah mobilitas episodik” sejak akhir tahun lalu. Pemimpun tertua di dunia ini bahkan dianjurkan untuk megurangi keterlibatannya dalam acara publik.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," kata istana dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, (08/09/2022).

Saat kondisi kesehatannya mengkhawatirkan, Ratu Elizabeth telah ditempatkan di Retret Balmoral, yang berada di Dataran Tinggi Skotlandia.

Mendengar kabar kurang mengenakkan dari istana, Pangeran Harry dan Meghan Markle membatalkan sejumlah agenda amal di London, Inggris, dan langsung bertolak menuju Istana Balmoral.

Dikabarkan, keduanya sedang dalam perjalanan untuk merapat dengan keluarga kerajaan lainnya. Hal itu disampaikan oleh jurnalis di lingkungan kerajaan lewat Twitter.

"Harry and Meghan, the Duke and Duchess of Sussex are travelling to Balmoral Castle. They were supposed to be doing a charity event in London this evening,” tulis Chris Ship lewat akun @chrisshipitv pada Kamis (08/09/2022) waktu setempat.

Selain Pangeran Harry, Pangeran Charles beserta istirnya, Camila, dan Pangeran William yang merupakan cucu Elizabeth, juga sedang melakukan perjalanan ke Balmoral.

Dalam pernyataan resmi, Istana Buckingham mengatakan, keluarga sedang dalam perjalanan untuk membesuk Ratu Elizabeth II, demikian melansir dari Reuters.

Tag : #ratu elizabeth    #inggris    #internasional    #harry    #meghan markle    #ratu inggris sakit    #pemimpin tertua   

Baca Juga