NFT Meta

Meta Umumkan Fitur Layanan NFT di Facebook dan Instagram, Pengguna Bisa Berbagi Token

Wanovy | Teknologi | 03-10-2022

PARBOABOA - Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, mengumumkan perkembangan lain dalam inovasi seni digitalnya.

Sebagaimana dilansir dari Cointelegraph, Sabtu (1/10/2022), mulai 29 September 2022, semua pengguna di kedua platform dapat menghubungkan dompet dan berbagi token nonfungible (NFT) di 100 negara.

Sebagai bagian dari fitur, yang telah diuji sejak Mei, pengguna akan dapat menandai pembuat dan kolektor, dan memposting koleksi digital antar platform tanpa membayar biaya apa pun.

Pada bulan Agustus, Meta mulai mengizinkan pengguna untuk memposting koleksi digital yang mereka miliki di Facebook dan Instagram dan mengumumkan ekspansi internasional ke negara-negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika.

Laman The Verge menuliskan fitur NFT di kedua aplikasi tersebut berfungsi ketika pengguna menghubungkan dompet kripto ke profil.

Sesuai namanya, fitur NFT ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dompet digital secara langsung dengan Instagram.

Aplikasi Instagram saat ini mendukung lima dompet kripto untuk NFT, antara lain Dapper, MetaMask dan Coinbase.

Pilihan dompet kripto menjadi lebih banyak jika pengguna memakai Instagram versi web.

Setelah terhubung, kreator dan kolektor bisa memilih NFT dari dompet digital, lalu membagikannya di sebuah postingan Instagram atau Facebook.

Di Instagram, fitur NFT bisa ditemukan dengan membuka ikon garis tiga horizontal di profil > "Digital Collectibles" > "Get started".

Nantinya, pengguna perlu menghubungkan dompet digitalnya terlebih dulu, sebelum bisa membagikan NFT di Instagram.

Untuk saat ini, dompet digital yang kompatibel untuk digunakan pengguna Instagram adalah Coinbase, Dapper, Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet, seperti gambar di atas.

Dompet digital Phantom juga akan segera kompatibel dengan fitur NFT Instagram.

"Fitur ini juga termasuk memungkinkan pengguna untuk memposting silang koleksi digital yang mereka miliki di Facebook dan Instagram," tulis Meta, sebagaimana dikutip dari Meta Newsroom, Senin (3/10/2022).

Di Facebook, pengguna juga bisa menemukan menu "Digital Collectibles" di menu Settings dan harus menghubungkan dompet digital dengan akun pengguna.

Tag : #nft    #meta    #teknologi    #crypto    #facebook    #instagram   

Baca Juga