BRI Liga 1 2022/2023 (Foto: Indosport/Yanto)

Pemain dan Pelatih Terbaik di Pekan Ke-5 BRI Liga1 2022/2023

Michael | Sepakbola | 26-08-2022

PARBOABOA – Pemain dan pelatih terbaik pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Sembilan laga pekan kelima telah rampung dihelat pada Kamis (18/8/) hingga Sabtu (20/8) lalu.

Dari sembilan pertandingan yang digelar sepanjang pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Lima tim tuan rumah sukses meraih kemenangan, yaitu PSIS Semarang, Borneo FC, Madura United, Persita Tangerang, dan PSM Makassar.

Sementara empat tim yang berhasil mencuri tiga poin di markas lawan adalah Bali United, Persis Solo yang sukses meraih tiga poin pertamanya, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Ada 24 gol tercipta sepanjang pekan kelima BRI Liga 1, di mana beberapa pemain sukses menjadi penentu sukses timnya memastikan tiga poin dengan gol yang mereka ciptakan.

Kali ini Parboaboa telah memilih tiga pemain yang layak disebut terbaik pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, ditambah seorang pelatih terbaik yang membawa timnya meraih kemenangan. Berikut ulasannya:

Matheus Pato

Sejak Piala Presiden 2022, Matheus Pato sudah terbukti menjadi pemain andalan Borneo FC Samarinda. Begitupun yang diperlihatkannya dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023.

Ketika Borneo FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda, Matheus Pato menjadi bintang dalam laga tersebut. Pemain asal Brasil itu membuka keunggulan timnya setelah memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly pada menit ke-63.

Namun, tak sampai di situ saja peran Matheus Pato. Setelah Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Matheus Pato lagi-lagi menjadi penentu kemenangan Borneo FC lewat eksekusi penaltinya pada masa injury time.

Ezequiel Vidal

Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan cukup besar saat menjamu Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Tangerang. Pendekar Cisadane menang 5-3 dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, striker asal Argentina, Ezequiel Vidal berhasil mencetak dua gol yang membantu kemenangan tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut.

Bahkan dua golnya pada babak pertama itu sangat penting untuk menjaga gairah bermain timnya yang pada babak pertama unggul 3-1. Dua gol ini membawa Vidal sejauh ini sudah mencetak empat gol untuk Persita.

Abdulla Yusuf Helal

Penyerang Persija Jakarta ini akhirnya memperlihatkan potensi besar. Abdulla Yusuf Helal juga berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Cibinong.

Ini menjadi dua gol pertama Abdulla Yusuf untuk Persija di BRI Liga 1. Penampilan apiknya bersama Macan Kemayoran pun dilengkapi dengan dua gol yang sukses dipersembahkannya untuk The Jakmania.

Pelatih Terbaik: Thomas Doll

Bicara pelatih terbaik, Thomas Doll dari Persija Jakarta cukup layak dilabeli sebagai arsitek tim terbaik pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Ini menjadi tiga poin kedua Persija di bawah asuhan Thomas Doll pada musim ini.

Namun, kemenangan ini menjadi sangat istimewa karena Persija sukses meraih kemenangan tanpa kebobolan. Bahkan dari lima laga yang sudah dimainkan oleh timnya, ini menjadi kali pertama Persija tidak kebobolan.

Penerapan formasi 3-4-2-1 di Persija dalam pertandingan ini berjalan sangat baik. Riko Simanjuntak dan Firza Andika berada di sisi sayap dan mendapatkan instruksi untuk memaksimalkan stamina dan kecepatan mereka untuk membantu pertahanan sekaligus serangan.

Tiga pemain asing menjadi andalan di trisula serangan. Michael Krmencik berada di ujung tombak, didukung Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal di lini kedua. Ketiganya berulang kali menjadi ancaman bagi RANS.

Tag : #bri liga 1    #liga 1 indonesia    #sepakbola    #matheus pato    #borneo fc    #madura united    #persita tangerang    #persija jakarta    #thomas doll   

Baca Juga