Kasus Tawuran Pelajar di Deli Serdang, Polisi Amankan Pelaku Utama Pembacokan

Dimas | Daerah | 26-11-2022

Ilustrasi-borgol ( Foto: Photostock)

PARBOABOA, Medan – Petugas Polrestabes Medan berhasil meringkus seorang pelajar yang diduga menjadi pelaku pembacokan remaja bernama Eko Farid Azam (16) hingga tewas saat aksi tawuran di SPBU, Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Sunggal.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Teuku Fathir Mustafa menyebutkan, pelaku berinisial SA dan masih berusia 16 tahun. Ia diciduk di Kawasan Kecamatan Sunggal, Deli Serdang pada Sabtu (26/11/2022) siang.

"Pelaku sudah diamankan satu orang, ditangkap di rumahnya. Ini merupakan pelaku utama yang menikam korban," kata Fathir, melansir Tribun Medan, Sabtu (26/11/2022).

Meski begitu, polisi hingga kini masih memburu pelaku lainnnya yang terlibat dalam aksi tawuran dan melakukan penganiayaan terhadap korban.

"Semuanya pakai senjata tajam, tapi ini pelaku utama yang baru ditangkap," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pelajar SMA di Kabupaten Deli Serdang malah terlibat aksi tawuran hingga menyebabkan Eko Farid Azam (16)  lantaran terkena senjata tajam di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Jumat (25/11/2022) sore.

Salah satu saksi, Erwin mengatakan bahwa korban mulanya dikejar oleh gerombolan remaja dan berusaha menyelamatkan diri dengan masuk ke SPBU. Akan tetapi, para remaja yang mengejarnya ikut masuk dan menganiaya korban dengan senjata tajam hingga meninggal dunia.

"Dia lari kemari, minta tolong karena dikejar banyak orang. Dia sudah minta-minta ampun tetap dibacok. Akhirnya dia masuk ke Kantor SPBU dengan kondisi sudah berlumuran darah, ambruk dan meninggal dunia. Masih pakai seragam sekolah. Pakai seragam pramuka," ujar Erwin yang merupakan pegawai SPBU, melansir Inews, Jumat (25/11/2022).

Tag : #deli serdang    #tawuran    #daerah    #hari guru    #pelajar    #polrestabes medan    #berita sumut   

Baca Juga