Polisi Rekayasa Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana untuk HUT TNI Ke 77

Penulis : Desy | Nasional | 05-10-2022

Polisi yang bertugas untuk rekayasa lalu lintas di HUT TNI ke 77. (Foto: dok. twitter TMC)

PARBOABOA, Jakarta – Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-77 pada Rabu (05/10/2022). 

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 04.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

"Sehubungan dengan perayaan HUT TNI ke-77, diimbau bagi masyarakat untuk menghindari kawasan sekitar Monas dan Istana pada Rabu 05 Oktober 2022 mulai dari pukul 04.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB," tulis TMC dalam keterangannya.

Adapun rute pengalihan arus di sekitar Istana Merdeka, antara lain:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit/Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Jembatan Serong dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menuju Blok O dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.

7. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menuju Tugu Tani dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Patung Kuda.

8. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Tugu Tani dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Patung Kuda.

9. Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat.

10. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Tanah Abang II.

11. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

Editor : -

Tag : #polda    #tmc    #nasional    #hut tni    #rekayasa lalu lintas   

Baca Juga