Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9) (Foto: mediaindopos)

Sambil Tertawa Kecil, Anies Baswedan sebut Data Pribadinya yang Dibocorkan Bjorka Salah

Andre | Metropolitan | 13-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Sejumlah pejabat menjadi korban doxing oleh hacker Bjorka. Salah satu data pribadi yang dibocorkan oleh Bjorka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Data-data yang ‘di-spill’ berupa nomor handphone, nomor induk kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK), alamat rumah, tingkat pendidikan, hingga dosis vaksinasi milik Anies Baswedan yang menjadi perbincangan hangat di sosial media Twitter.

Merespon hal itu, Anies Baswedan menyayangkan jika data-data pribadinya yang dibocorkan tersebut salah.

“Iya, sayang. NIK-nya salah. Nomor Hpnya juga salah,” ucap Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Selasa (13/09/2022).

Anies mengaku tidak tahu dari mana sumber data yang diperoleh Bjorka. Tetapi, ia memastikan bahwa data-data itu salah.

Data pribadi Anies pertama kali diunggah di pesan Telegram dan akun Twitter @bjorkanism. Sangat disayangkan, dari pantauan Parboaboa, pihak Twitter telah menangguhkan akun tersebut setelah 5 jam didaftarkan.

Diketahui, Denny Siregar sebelumnya menantang hacker Bjorka untuk membuka data pribadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu disampaikan Denny di media sosial Twitternya setelah dirinya disentil oleh Bjorka.

“Coba suruh si Bjorka itu untuk spill datanya Anies Baswedan. Pasti gak berani,” cuit Denny Siregar, Minggu (11/09/2022).

Tak lama setelah itu, hacker Bjorka memenuhi tantangan Denny Siregar tersebut. Melalui grup telegramnya, Bjorka membocorkan data pribadi Anies.

Hingga kini, setidaknya sebanyak 12 tokoh dan pejabat yang menjadi korban doxing Bjorka.

Tag : #bjorka    #anies baswedan    #metropolitan    #doxing    #denny siregar   

Baca Juga