Wanita Berpistol Terobos Istana Mengaku Ingin Bertemu Jokowi

Maharani | Nasional | 26-10-2022

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Instagram/@jokowi)

PARBOABOA, Jakarta – Siti Elina (24), wanita bercadar yang menodongkan pistol ke Paspampres dan mencoba menerobos Istana Merdeka, Jakarta Pusat, mengaku ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi berdasarkan hasil pemeriksaan sementara.

"Dia datang ke Istana, sebenarnya hasil pemeriksaan kita tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi," ujar Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Rabu (26/10/2022).

Hengki mengatakan, Siti ingin menyampaikan langsung kepada Jokowi bahwa menurut dia, Indonesia telah melakukan kesalahan dengan menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara.

"(Siti Elina) ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti diketahui mencoba menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB di pintu masuk Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Polisi mengatakan wanita bercadar itu awalnya berjalan kaki dari Harmoni ke arah Medan Merdeka Utara. Saat tiba di pintu masuk Istana, wanita itu diduga menodongkan pistol ke arah anggota Paspampres.

Kemudian polisi menangkap wanita tersebut. Ada pistol jenis FN yang diamankan oleh personel Satlantas Polda Metro Jaya.

Tag : #siti elina    #wanita bersenjata api    #nasional    #presiden joko widodo    #ingin bertemu jokowi    #istana negara    #pancasila   

Baca Juga