6 pemain Bundesliga yang bersinar di musim ini (Foto:theanalyst.com)

6 Pemain Bundesliga 2022/2023 yang Sedang Naik Daun: Ada Kemungkinan Pindah ke Liga Inggris?

Michael | Sepakbola | 01-10-2022

PARBOABOA – Sinar Liga Jerman nyaris tidak merata di seluruh dunia. Persaingan ketat di kawasan Eropa, membuat Bundesliga harus bekerja keras agar bisa mendapat di hari publik terutama Indonesia.

Saat ini, praktis hanya sering dan menunggu kabar dari dua raksasa Bundesliga, yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Selebihnya, bisa dihitung dengan jari perhatian ke klub seperti Freiburg, Hofffenheim atau sang pemuncak klasemen saat ini, Union Berlin.

Saat ini, Bundesliga tengah bersiap memasuki jeda internasional pada periode 4 hingga 13 Oktober 2022. Semua pemain akan memperkuat tim nasional masing-masing, termasuk Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai pada 21 November mendatang.

Hingga pekan ketujuh, Union Berlin masih menempati puncak klasemen sementara Bundesliga 2022/2023. Disusul Borussia Dortmund di posisi kedua, SC Freiburg di posisi ketiga, dan TSG Hoffenheim melengkapi empat besar. Sementara, Bayern Munchen tertinggal di posisi kelima.

Siapa aja enam pemain yang bersinar sejauh ini di Bundesliga 2022/2023? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Sheraldo Becker – FC Union Berlin

Saat ini, Becker memuncaki daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga 2022/2023. Striker berusia 27 tahun berkebangsaan Suriname itu sudah mencetak enam gol.

Selain itu, Becker juga menjadi pemain tercepat dengan kemampuan berlari sampai 35,8 km per jam. Seain mencetak gol, Becker juga sosok yang rajin memberikan assist.

Jordan Pefok – FC Union Berlin

Pefok adalah satu di antara pemain yang bekerja paling keras di Bundesliga. Dia menempati posisi teratas untuk beberapa kategori statistic.

Sebelum pindah ke FC Union Berling, striker berusia 26 tahun itu menikmati musim yang indah bersama Young Boys. Dia mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time saat Young Boys berjumpa Manchester United di pentas Liga Champions.

Michael Gregoritsch – SC Freiburg

Keputusan Freiburg merekrut penyerang FC Augsburg yang sempat dipinjamkan ke Schalke 04 pada musim panas ternyata tidak sia-sia. Musim lalu, secara total di tiga klub yang diperkuatnya, Gregoritsch mengemas 40 gol dari 188 pertandingan di Bundesliga.

Meski tergolong anak baru, Gregoritsch tak butuh waktu lama beradaptasi dengan para penggawa SC Freiburg. Dia mencetak gol dalam dua penampilan pertamanya di Bundesliga, yang menjadikannya sebagai pemain ketiga setelah Alexander Iashvili pada 1998 dan Roda Antar pada 2003.

Rafal Gikiewicz – FC Augsburg

Augsburg memenangkan tiga pertandingan melawan Leverkusen (2-1), Werder Bremen (1-0), dan Bayern (1-0). Dalam pertandingan tersebut, tak terbantahkan lagi, Gikiewicz menjadi pahlawan kemenangan.

Pemain asal Polandia itu membuat sembilan penyelamatan dalam kemenangan atas Leverkusen, jumlah tertinggi kedua dalam satu pertandingan Bundesliga. Dia juga mementahkan penalti Marvin Ducksch guna mengamankan kemenangan tandang di markas Werder Bremen.

Satu yang menonjol adalah aksinya yang luar biasa dalam kemenangan yang mengejutkan melawan juara bertahan Bayern Munchen.

Marcus Thuram – Borussia Monchengladbach

Marcus Thuram tampil cemerlang setelah musim 2021/2022 yang mengecewakan. Pada periode lalu, striker berusia 25 tahun berpaspor Prancis ini hanya mampu mengepak tiga gol dan nihil asis.

Saat ini, The Foals bertengger di posisi keenam dan mengantongi poin yang sama dengan Bayern Munchen, di posisi kelima (12). Saat bertanding melawan Bayern Munchen, Mönchengladbach memaksa sang juara bertahan bermain imbang 1-1.

Tak disangsikan lagi, Thuram merupakan pemain kunci serta kiper berpengalaman Yann Sommer. Thuram telah menciptakan 10 peluang, sehingga total keterlibatan tembakannya menjadi 38. Terbanyak kedua setelah pemain Bayern Munchen, Leroy Sane (39).

Mats Hummels – Borussia Dortmund

Veteran berusia 33 tahun itu tampil melampaui ekspektasi. Setelah kepergian Erling Haaland ke Manchester City, Hummels menjadi bagian terpenting saat ini. Menyusul cederanya Niklas Süle, Hummels punya kesempatan.

Ia bermain penuh selama 90 menit di dua pertandingan Bundesliga, yang berakhir dengan kemenangan yakni kontra Leverkusen (1-0) serta Freiburg (3-1). Dalam dua laga tersebut, Hummels tampil memesona.

Tag : #liga jerman    #bundesliga    #sepakbola    #mats hummels    #marcus thuram    #borussia dortmund    #union berlin    #augsburg   

Baca Juga