Keluarga Lesti Kejora Angkat Suara Terkait Proses Hukum KDRT Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Keluarga Lesti Kejora Angkat Suara Terkait Proses Hukum KDRT Rizky Billar

Ester | Hiburan | 04-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Keluarga Lesti Kejora beri tanggapan terkait proses hukum dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar.

Sandy Arifin selaku kuasa hukum Lesti Kejora menyampaikan, pihak keluarga penyanyi dangdut tersebut menyerahkan seluruh penyidikan kasus ini kepada polisi.

"Untuk proses hukum, keluarga sudah menyerahkan seluruhnya ke pihak kepolisian," kata Sandy Arifin, Senin (3/10).

Kasus dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora ini sendiri sudah naik menjadi tahap penyidikan. Peningkatan kasus ini merupakan bentuk tindak lanjut atas penemuan bukti dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar.

Selain itu, polisi juga memastikan mengenai agenda pemeriksaan Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky kepada istrinya, Lesti Kejora. Rizky juga nantinya akan diminta untuk memberikan keterangannya sebagai saksi.

"Hari Kamis tanggal 6 (Oktober) kami panggil Billar ya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Senin (3/10).

Nurma mengungkap jika penyidik telah melakukan gelar perkara pada Senin (2/10) terkait kasus ini. Menurutnya, penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi dari dugaan KDRT ini.

Nurma juga mengatakan jika saat ini penyidik tengah melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dikediaman Lesti Kejora di Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Iya olah TKP sekarang dan masih berlangsung," tuturnya.

Di sisi lain, pihak keluarga Rizky Billar juga telah angkat suara mengenai dugaan kasus KDRT ini. Melalui sang kakak, Yudie Revan, pihak keluarga tidak banyak memberikan respon mengenai kasus ini.

Yudie sendiri merasa bahwa jawaban yang ia berikan tidak berarti apa-apa mengenai persoalan ini.

"Di sini saya mau menjelaskan masalah DM yang masuk, WA yang enggak bisa saya balas satu per satu, terkait masalah adik saya," kata Yudie Revan dalam sebuah video Instagram Story.

"Kalian menuntut agar saya menjelaskan yang bukan ranah atau kapasitas saya berbicara," lanjutnya.

Oleh karena itu, Yudie Revan hanya meminta agar tidak adanya pihak-pihak yang menggiring opini terkait dugaan KDRT yang menyeret nama Rizky Billar. Ia juga turut mendoakan agar adiknya dan Lesti Kejora diberikan solusi yang terbaik.

"Saya berharap dan saya mohon doanya aja yang terbaik buat mereka berdua. Bukan malah menggiring opini yang nantinya akan merugikan kedua belah pihak dan kalian," harapnya.

Sebelumnya, Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu teregister dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Disebutkan dalam laporan tersebut, Lesti mengalami luka di tangan dan leher akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Rizky Billar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebutkan jika Lesti mengalami luka-luka setelah didorong, dibanting, bahkan hingga dicekik oleh Rizky. Tindakan ini diduga dilakukan Rizky di kamar serta di kamar mandi mereka.

"Tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya [Lesti] merasa sakit," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (29/9).

Tag : #lesti kejora    #rizky billar    #hiburan    #kdrt    #rumah tangga    #penyanyi    #kuasa hukum   

Baca Juga