Profil dan Biodata Azizi JKT48 atau Zee JKT48 Lengkap agama, Umur, Fakta Menarik, dan Perjalanan Karir

Halima | Biografi | 26-11-2022

Profil dan Biodata Azizi JKT48 atau Zee JKT48 (Foto : Instagram / @jkt48.zee)

PARBOABOA - Berikut ini profil dan biodata Zee JKT48 lengkap dengan agama serta perjalanan karir. Namanya mulai dikenal sejak ia Bergabung dalam grup vokal bernama JKT48. Diketahui mulai terjun ke dunia entertainment sebagai seorang penyanyi pada tahun 2018.  Ia tergabung dalam grup Vokal JKT48 generasi ke tujuh yang di perkenalkan pada 29 September 2018.

Di tahun 2022 ini merupakan debut film pertamanya Zee. Zee berhasil memerankan Dini di film pertamanya yang berjudul Kalian Pantas Mati. 

Profil Azizi jkt48

Azizi Shafaa Asadel yang kerap di sapa Zee adalah anak dari pasangan ayah bernama Akhmad Fadli yang merupakan aktor presenter Indonesia yang juga kembaran Fadlan Muhammad dan Sang ibu bernama Nur Ayu Chesty Maharani.

Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, yang pertama bernama Akhmad Rafa Al Farabi dan yang kedua atau saudara kembarnya bernama Akhmad Athir Ar-Raafi dan yang terakhir bernama Rachmat Raqilla.

Saat ini pemilik nama asli Azizi Shafaa Asadel ini tengah menempuh bangku perkuliahan di salah satu universitas di Tangerang. Selain bisa bernyanyi dirinya juga jago bermain gitar hinggaa bermain kuda.

Biodata Azizi jkt48

Nama Lengkap:Azizi Shafa Asadeel

Nama Panggilan : Azizi Asadel, Zee JKT48

Tempat, Tanggal Lahir : Tangerang, Banten 16 Mei 2004

Zodiak : Taurus

Nama Ayah : Fadli Akhmad

Nama Ibu : Nur Ayu Chesty Maharani

Nama Saudara : Akhmad Athir Ar Raafi (Saudara Kembar), Akhmad Rafa Al Farabi (Kakak), dan Rachmat Raqilla (Adik)

Tinggi Badan : 162 cm

Golongan Darah : O

Agama : Islam

Pendidikan : Universitas Pradita, Tangerang

Hobi : Berkuda

Pekerjaan : Aktris, Penyanyi, Model, Presenter

Kebangsaan : Indonesia

Grup : JKT48

Agensi: dentsuXentertainment

Akun Twitter : @A_ZeeJKT48

Akun TikTok : @zeejkt48

Akun Instagram : @jkt48.zee

Perjalanan Karir

Cewek asal Tangerang ini bergabung ke Academy Class B JKT48 sejak September 2018. Satu bulan kemudian ia dipromosikan ke kelas A dan akhirnya per 7 Oktober 2019 bergabung ke Tim J. Sejak masuk ke JKT48, banyak yang merasa sosok Zee mirip dengan Adhisty Zara. Tidak heran Zee termasuk jajaran member populer dari generasi ke-7.

Cewek 18 tahun ini debut dalam film Kalian pantas Mati yang bakal rilis tahun 2022. Ia memerankan Dini, teman dari Rakka (Emir Mahira) yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Tujuan utama Rakka adalah mencegah arwah jahat mengganggu teman-temannya, sekaligus membantuk sosok hantu cantik untuk kembali mendapatkan ingatannya saat masih hidup.

Fakta Menarik Azizi jkt48

1. Anak Akhmad Fadli

Perempuan kelahiran Tangerang, 16 Mei 2004 ini adalah putri dari pasangan Akhmad Fadli dan Nur Ayu Chesty Maharani. Ayahnya terkenal sebagai seorang aktor dan presenter kembar bersama Fadlan Muhammad. Dengan begitu Zee juga merupakan keponakan Fadlan Muhammad.

2. Zee JKT48 punya saudara kembar laki-laki

Sebagian orang belum tahu ternyata member girlband JKT48 ini ternyata memiliki saudara kembar laki-laki bernama Akhmad Athir Ar Raafi.

3. Zee JKT48 ternyata cerewet

Dibalik gayanya yang kalem ternyata member JKT48 generasi ketujuh ini memiliki sifat yang cerewet sama seperti ayahnya Fadil.

4. Bisa Bermain Gitar

Selain bakatnya bernyanyi dan menari, Azizi juga jago dalam memainkan alat musik gitar. Pada tanggal 6 Agustus 2022 Azizi membawakan lagu Eureka Milik Kita dengan bermain gitar.

Nah, itu dia profil dan biodata Zee JKT48, beserta fakta menarik dan perjalanan karirnya hingga saat ini.

Tag : #zee jkt48    #akhmad fadli    #biografi    #member JKT48    #penyanyi    #pemain film   

Baca Juga