Hotel di Trenggalek, foto: Tripadvisor

7 Rekomendasi Hotel di Trenggalek Murah dan Dekat Tempat Wisata

Wanovy | Travel | 07-10-2022

PARBOABOA, Trenggalek - Kota Trenggalek merupakan salah satu destinasi yang menjadi favorit bagi wisatawan untuk berakhir pekan karena memiliki objek wisata yang tak ada habisnya.

Akan tetapi sehari saja kadang tak cukup untuk menjelajahi Kota Trenggalek dan sepertinya sudah menjadi keharusan untuk memesan hotel.

Selain cuaca yang sejuk dan adem, lingkungan ramah dan bersih, serta banyak hotel yang mewah.

Tidak hanya mewah, beberapa hotel di Trenggalek ini bisa disewa dengan budget minim dan fasilitas yang ditawarkan pun sangatlah lengkap.

Berikut rekomendasi hotel di Trenggalek yang ternyaman dan memiliki fasilitas lengkap, seperti di bawah ini:

1. Hotel Ratu

Lokasi hotel di Trenggalek ini berada di Jalan Raya Lintas Selatan, Karang, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Lokasi penginapan ini dikatakan sangat strategis karena berada di pinggir jalan menuju Kabupaten Pacitan.

Selain itu, letak Hotel Ratu Panggul juga cukup dekat dengan beberapa objek wisata seperti Pantai Pelang dan Pantai Konang yang memang berada di kawasan Panggul.

Lalu, berapa arif menginap di Hotel Ratu? Menurut bocoran salah satu pengunjung, tarif untuk kamar dengan kipas angin mulai Rp150 ribuan per malam. Sementara, tarif untuk kamar dengan AC berkisar Rp200 ribuan per malam.

2. Hotel Prigi

Ini merupakan salah satu hotel di Trenggalek terdekat jika Anda hendak mengeksplorasi Pantai Prigi. Akomodasi ini beralamat di Jalan Raya Pantai Prigi No. 360, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Tidak hanya berlokasi strategis, fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, termasuk AC, televisi, single atau twin bed, hingga meeting room dan aula.

Jika wisatawan membutuhkan tambahan ranjang (extra bed), akan dikenakan biaya tambahan Rp50 ribu per malam pada hari biasa atau Rp75 ribuan per malam ketika musim liburan.

3. Hotel Atriaz

Pilihan kamar Hotel Atriaz pun lengkap meskipun hanya hanya dengan tarif Rp241 ribuan per malam.

Fasilitasnya lengkap mulai dari double bed atau dua single bed, sarapan gratis, AC, hingga kamar mandi pribadi sampai TV.

Meskipun harga termurah tapi fasilitas yang termewah. Biasanya kamar yang paling mewah ini dilengkapi dengan pemandangan yang indah.

Namun, hotel yang dekat dengan spot wisata Hutan Kota Trenggalek, Telaga Ngebel, atau Gereja Tua Puh Sarang tersebut tidak dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

4. Bukit Jaas Permai Hotel

Pada hotel ini mematok harga sekitar Rp200.000 untuk tipe kamar Standard Room. Hotel ini yang paling terbaik di antara hotel-hotel yang berada di Trenggalek karena berada di Jalan Mayjend Sungkono No. 1, Karangan, Trenggalek.

Fasilitas yang sangat lengkap dan juga memiliki 6 tipe kamar yang membuat hotel ini sangat menarik. Hanya saja tidak memiliki mini zoo.

5. Homestay Agbil

Harga yang ditawarkan Homestay Agbil Rp352 ribuan per malam untuk bisa menikmati kamar dengan fasilitas seperti double bed, sarapan gratis, kipas angin, kamar mandi pribadi, serta air mineral gratis.

Hotel di Trenggalek yang direkomendasikan selanjutnya ini di Jalan Pantai Karanggongso, Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Walaupun hotel ini murah akan tetapi hanya berjarak sekitar 3,08 km menuju Pantai Prigi yang kondang.

6. Pondok Prigi Cottage

Penginapan di Trenggalek satu ini berlokasi di Jalan Pantai Karanggongso, Prigi, Watulimo, Trenggalek.

Cukup menempuh perjalanan sekitar 3,08 km dari penginapan, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan Pantai Prigi.

Sementara, apabila ingin bersenang-senang di Pantai Sine, jarak dari properti berkisar 21,11 km atau 30 menit berkendara.

Diklaim sebagai cottage terbaik yang terdapat di kawasan Pantai Prigi, akomodasi ini punya view langsung ke laut plus fasilitas komplet, termasuk taman luas, sarapan gratis, area bersantai, hingga AC dan kamar mandi pribadi. Jika Anda tertarik, siapkan dana Rp1,3 jutaan untuk menginap satu malam di Cottage 1 Bedroom.

7. Penginapan Purnama

Ini adalah rekomendasi menarik bagi mereka yang membutuhkan penginapan murah ketika liburan ke Trenggalek.

Berlokasi di Jalan Panji Nawangkung, RT 11 RW 4, Karang, Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, tempat inap ini merupakan pilihan yang tepat apabila wisatawan hendak mengeksplorasi keindahan Pantai Pelang.

Nah, jika tamu ingin menginap di tempat ini, kamar paling murah disewakan dengan tarif hanya Rp40 ribuan per malam.

Sesuai dengan tarifnya yang hemat, fasilitas yang disediakan pun cukup minimalis, mencakup single bed, kamar mandi luar, kipas angin, serta lahan parker.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi hotel di Trenggalek yang murah dan dekat dengan tempat wisata. Selamat berlibur!

Tag : #wisata trenggalek    #trenggalek    #travel    #hotel    #tempat wisata    #jawa timur   

Baca Juga