Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Dalam Sumur Warga

Penulis : Rendi Ilhami | Nasional | 07-11-2022

Evakuasi mayat pria tanpa identitas terbalut jarik dalam sumur di Kendal, Senin (7/11/2022). (Foto: Saktyo Dimas R/Detik)

PARBOABOA, Jakarta -  Sesosok mayat pria ditemukan tewas di dalam sumur yang sudah tidak terpakai. Penemuan tersebut terjadi di  Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon, Kendal, Jawa Tengah pada Senin (7/11/2022).

Kapolsek Pegandon Kompol Zaenal Arifin membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya menerima laporan warga bahwa ditemukan mayat di dalam sumur.

“Tadi pagi kami mendapatkan laporan warga Desa Pesawahan kalau ada mayat di dalam sumur berjenis kelamin laki-laki,” jelas Arifin pada Senin (7/11/2022).

Selanjutnya, pihak kepolisian dan tim SAR BPBD Kendal datang untuk memeriksa mayat tersebut.

Ia menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan dokter, mayat tersebut sekitar 1 minggu telah berada di dalam sumur.

“dari pemeriksaan dokter tadi, sudah sekitar satu minggu di dalam sumur," tutur Arifin.

Arifin menambahkan, kondisi mayat yang diperkirakan sudah 1 minggu itu membusuk di dalam sumur dengan ketinggian sekitar 1 meter,

"Kondisi mayat sudah membusuk di dalam sumur kurang lebih kedalaman satu meter. Diperkirakan sudah seminggu meninggal dunia dan belum diketahui identitasnya hanya jenis kelaminnya laki-laki," jelasnya.

Warga setempat, Muslim menjelaskan, warga mengira bau busuk tersebut merupakan bangkai kucing. Namun setelah dicek ke dalam sumur, nampak sesosok mayat mengambang di dalam sumur.

"Awalnya mengira kalau bau busuk ini dari bangkai kucing. Tapi saat dicek ke dalam sumur tidak terlihat apa-apa. Baunya semakin menyengat dan saat dicek kembali ke sumur terlihat ada mayat sudah mengambang dan mengeluarkan bau busuk," jelas Muslim.

Dari temuan ini, polisi akan melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan warga. 

Setelah dievakuasi oleh tim SAR BPBD Kendal, kemudian mayat dibawa ke RSUD Soewondo Kendal untuk divisum.

Editor : -

Tag : #mayat    #sumur    #nasional    #kendal    #prian    #polsi    #SAR    #BPBD   

Baca Juga